Di Desa Ujungpandan, Pelanggan Air PDAM Jepara Masih Mengandalkan Mesin Pompa Air
Khamdan Petinggi Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jum'at, 11/3/2022. (Foto Dok. sigapnews.co.id).
JEPARANEWS | JEPARA - Keluhan warga desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah atas buruknya kinerja Perumda Tirta Jungporo – PDAM Jepara, sudah ditindaklanjuti oleh jajaran direksi dan petugas lapangan.
Hal ini, setelah adanya audiensi pada Selasa 1/3/2022 di Ruang Komisi A DPRD Kabupaten Jepara.
Khamdan Petinggi atau Kades Ujungpandan, Kecamatan Welahan, pada Jum'at 11/3/2022, saat ditemui di kediamannya oleh awak media kami menjelaskan, saya mewakili permintaan warga desa dalam audiensi bersama antara warga masyarakat desa Ujungpandan, Direksi PDAM Jepara dan DPRD Kabupaten Jepara (Komisi A).
Hal tersebut, membuat pelayanan PDAM Jepara dalam distribusi air lancar, kualitas air tidak berbau dan berwarna bening.
Mengingat, setelah adanya audiensi tersebut, ada perubahan pelayanan, air mengalir dengan lancar di desanya.
"Petugas dari PDAM Jepara sudah menindaklanjuti keluhan dan komplain dari pelanggan air desa Ujungpandan," ujarnya.
"Keluhan kami sudah diatasi oleh PDAM Jepara, walaupun tidak maksimal," tambahnya.
Sementara debit air semakin lancar walaupun masih keruh (ketika memasuki musim kemarau) dan pelayanan distribusi juga diambilkan dari Sumur Gedangan (sumber air milik PDAM Jepara).
Sedangkan, debit air lancar namun harus pakai mesin pompa air dan ini menjadi ketergantungan.
Read more info "Di Desa Ujungpandan, Pelanggan Air PDAM Jepara Masih Mengandalkan Mesin Pompa Air" on the next page :
Editor :Eko Mulyantoro
Source : Khamdan