PT. Duta Pemuda Nusantara
Pengelola Parkir Dermaga Penyeberangan Jepara Memberikan Keterangan Resmi untuk Merespon Pelayanan

Kondisi eksisting di Dermaga Penyeberangan Pelabuhan Jepara, Senin (12/5/2025).
JEPARANEWS | JEPARA - Munculnya narasi pemberitaan yang cenderung hoax, tendensius, tidak aktual dan faktual tentang adanya peristiwa kehilangan barang dan kunci mobil di tempat parkir Dermaga Penyeberangan Pelabuhan Jepara adalah persoalan di era pengelola lama bukan di era perusahaan pengelola yang sekarang yaitu PT. Duta Pemuda Nusantara.
Pimpinan PT. Duta Pemuda Nusantara manajemen perusahaan pengelola parkir memberikan keterangan resmi kepada awak media. Sebagai perusahaan penyedia layanan parkir bagi pengunjung yang akan menyeberang ke Karimunjawa Jepara, pimpinan perusahaan mengatakan bahwa ketika ada persoalan tentang kehilangan barang atau masih kurangnya pelayanan yang memuaskan pengunjung maupun jenis pelayanan lainnya. "Pengunjung mohon bisa menghubungi pelayanan kritik dan saran di nomor telepon 085191201105," katanya.
Kalau saat ini atau di masa libur panjang Hari Waisak 2025 memang masih ada keluhan dan laporan kehilangan barang dan pelayanan lainnya. "Kami akan merespon cepat terkait keluhan pengunjung yang menitipkan motor, mobil serta jenis kendaraan lainnya. Masukan dan keluhan akan kita tindaklanjuti agar memberikan kepuasan kepada pengguna jasa parkir," info pimpinan perusahaan pengelola jasa parkir di Dermaga Penyeberangan Pelabuhan Jepara.
Menurut pimpinan perusahaan, saat ini memang masih ada beberapa keluhan namun begitu dikonfirmasikan ke pelapor tidak direspon sama sekali. "Kami menyayangkan pelapor tidak mau terbuka tentang komplain apa yang diinginkan agar kami bisa merespon cepat," imbuhnya.
"Intinya kami sebagai pengelola baru berjalan sekitar 40 hari. Saat ini perusahaan kami berkomitmen bukan hanya pelayanan yang kita tingkatkan melainkan beberapa fasilitas juga kita bangun," katanya Senin, (12/5/2025) lewat pesan WhatsApp.
Ia memberikan informasi tentang peningkatan fasilitas-fasilitas pengelolaan parkir di Dermaga Penyeberangan Pelabuhan Jepara berikut ini yaitu: 1. Penyempurnaan layout keluar masuk kendaraan, 2. Personil keamanan standby 24 jam, 3. CCTV di 18 titik, 4. Pelayanan jaringan Wi-Fi dan CCTV untuk memantau kendaraan di seluruh area pelabuhan, 5. Peningkatan penerangan jalan sampai dermaga, dan 6. Layanan kebersihan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan pengunjung.
Untuk infrastruktur yang kami akan tingkatkan yaitu 1. Pos penjagaan dan registrasi inap mobil (valet parking), 2. Pembangunan tempat inap motor indoor seluas 225 M2 (sudah terealisasi), dan 3. Pembuatan Lounge / ruang tunggu (waiting room) VIP indoor dan outdoor (on progres).
Terakhir kami menyampaikan bahwa untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna dan pengunjung, perusahaan kami tidak alergi terhadap kritik dan saran. "Karena itu merupakan kewajiban perusahaan untuk meningkatkan mutu, performa, dan citra pelayanan kepada pengunjung, namun butuh waktu untuk mempersiapkan, memperbaiki dan meningkatkan layanan dan kami menyadari masih perlu pembenahan di semua jenis layanan yang menjadi tanggung jawab perusahaan yang yang dipercaya oleh Pemkab Jepara sebagai perusahaan penyedia layanan parkir di dermaga Penyeberangan Pelabuhan Jepara," pungkasnya.
Manajemen perusahaan pengelola parkir di Dermaga Penyeberangan Pelabuhan Jepara menginformasikan bahwa ada perubahan tarif parkir sebagai berikut: Tarif Motor Rp. 2.000, Mobil Rp. 5.000, Truk Rp. 5.000, Bis Kecil Rp. 5.000, Bis Sedang Rp. 10.000, dan Bis Besar Rp. 15.000.
Editor :Eko Mulyantoro
Source : PT. Duta Pemuda Nusantara